KUALA PEMBUANG Expos55.com Bupati Seruyan Yulhaidir mengimbau kepada seluruh sekolah yang ada di wilayah setempat agar bisa memperbaiki data-data yang disajikan dalam data pokok pendidikan (dapodik).

Hal tersebut dirinya ungkapkan pada saat menghadiri dan membuka secara resmi bimbingan teknis (bimtek) bagi kepala sekolah beserta operator dapodik Kabupaten Seruyan tahun 2021.

“Saya minta kepada pihak sekolah agar memperbaiki dan meningkatkan kembali data-data yang disajikan dalam dapodik itu,” katanya, Selasa 21 Desember 2021.

Dapodik sendiri adalah suatu sistem pendataan yang memuat data satuan pendidik, pendidik dan tenaga kependidikan.

Seiring dengan hal tersebut, operator sekolah diharapkan mampu mengelola dan menguasai aplikasi dapodik sehingga data-data sekolah dapat tersajikan dengan baik serta mengikuti perkembangan data di sekolah masing-masing.

Maka dari itu, melalui kegiatan tersebut dirinya berharap dengan peserta yang mampu mengikutinya dengan baik sehingga penyajian data pada dapodik di sekolah bisa menjadi lebih maksimal.

“Foto-foto kondisi sekolah itu harus dilengkapi, selalu bekerja sama dan saya ingatkan juga bahwa proses akreditasi sekolah dimulai dari informasi awal di dapodik,” pungkasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here