Palangka Raya Expos55.com Pengurus YAKESMA Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan donasi ke posko banjir di Kelurahan Petuk Katimpun, Sabtu (20/11/2021).

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dengan jumlah banyak dan cukup lengkap yakni beras, puluhan dos mie instan, minyak goreng, bumbu dapur, dan lain-lain.

Lagi-lagi secara simbolis bantuan ini diterima oleh Babinsa Pelda Nurkholis mewakili Lurah Petuk Katimpun, Sanusi dan didampingi para relawan, aparatur kelurahan, dan Satpol PP.

Rabiatul, pengurus YAKESMA Kalteng menuturkan penyaluran bantuan kepada korban banjir ini sudah menjadi kewajiban organisasinya, karena YAKESMA merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional Kalimantan Tengah.

“Jadi dengan adanya bencana banjir ini sudah menjadi salah satu perhatian dari YAKESMA, termasuk kegiatan kemanusian yang lebih luas,” sebutnya.

Sementara itu Pelda Nurkholis mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini dan selanjutnya sembako ini akan dibawa ke dapur umum yang sudah disediakan pihak kelurahan di wilayah Jalan Raflesia.

Nurkholis menambahkan selain dari para relawan, bantuan juga sudah banyak diterima dari instansi pemerintah. Ada yang didistribusikan sendiri dan ada yang melalui posko yang dibantu oleh para relawan.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here