KUALA PEMBUANG Expos55.com Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengatakan bahwa pengembangan sektor wisata susur sungai dinilai potensial karena wilayah Kabupaten Seruyan sendiri terdapat banyak sungai atau anak sungai.

Menurutnya, diantara banyak sungai ataupun anak sungai tersebut menyimpan pesona atau keindahan alam yang memukau disetiap sudutnya serta ekosistem maupun di sekitar bantaran sungai yang masih terjaga.

“Kita memang tertarik untuk mengembangkan sektor wisata susur sungai, karena di wilayah kita saya rasa sangat cocok untuk hal tersebut, tentu harus didukung dengan langkah-langkah strategis nantinya,” katanya, Jum’at 24 Desember 2021.

Salah satu hal yang mesti diperbaiki yakni dari segi kebersihan sungai, mengingat untuk saat ini masih banyak sampah-sampah khususnya plastik yang ada di Sungai Seruyan.

Jika kebersihan sungai ini kedepan secara perlahan bisa terus diperbaiki, maka wacana pengembangan objek wisata susur sungai bisa saja segera diwujudkan.

“Makanya melalui agenda-agenda bersih sungai perlahan mulai kita perbaiki, yang utama memang adalah kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk tidak membuang sampah ke sungai,” jelasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here