Palangka Raya Expos55.com Kasus varian baru virus Covid-19 yakni Omicron di Indonesia, belakangan ini terus meningkat. Karenanya langkah antisipatif dan kewaspadaan perlu ditingkatkan.

“Salah satu langkah antisipatif yang perlu diperkuat, khususnya di Kota Palangka Raya yakni 3T (tracing, testing, treatment) dan vaksinasi bagi masyarakat,”kata anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, Jumat (14/1/2022).

Ridha mengatakan, langkah antisipatif itu penting dijalankan guna mencegah penularan omicron masuk ke wilayah Kota Palangka Raya.

Menurutnya, adanya lonjakan kasus omicron yang cukup tinggi terjadi disejumlah kota besar di Indonesia, maka harus disikapi bersama agar kasus virus itu tidak sampai menyebar di kota Palangka Raya.

“Kita harus lebih waspada dan hati-hati. Terutama menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas secara ketat,”tegasnya.

Menjalankan prokes sambung Ridha, menjadi senjata utama untuk mengantisapi terhadap sebaran Covid-19. Seraya itu menggencarkan pula vaksinasi dosis 1 dan 2 maupun booster untuk masyarakat.

Sementara menyikapi penyelenggaraan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang telah dilaksanakan disebagian besar sekolah, maka Ridha berharap terus dilakukan pengawasan dan pengetatan disiplin prokes bagi pelajar, guru dan orangtua demi keberlangsungan PTM itu sendiri. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here