Palangka Raya Expos55.com Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Sertu Dahniar bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu membantu penyelesaian sengketa tanah antara dua warga yang terletak di jalan karya desa, Kelurahan Tumbang Tahai, dengan luas tanah 14.766 m2, panjang 214 m dan lebar 69 m, Kamis (17/2/2022).

Dalam mediasi tersebut turut di hadiri oleh Lurah Tumbang Tahai Boiman, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Tumbang Tahai, Bhabinkamtibmas serta pihak yang dimediasi.

Pada kesempatan ini Babinsa Sertu Dahniar mengatakan permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Sertu Dahniar juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Kelurahan.

“Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi Lurah memfasilitasi warga yang bersengketa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan.

Untuk mediasi pada hari ini kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat, dikarenakan ada satu pihak pemilik lahan yang tidak hadir dan selanjutnya mediasi akan dilanjutkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here