BANJARMASIN Expos55.com Akhirnya, Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah H Fairid Nafarin melepas masa lajangnya.

Minggu (19/12/2021) di Banjarmasin, Fairid Naparin menyunting sang pujaan hati, Avina Triani Almira dalam prosesi akad nikah di Hotel Golden Tulip Galaxy.

Adalah dua pejabat negara yang menjadi saksi dalam akad  nikah itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Zainudin Amali di pihak Fairid Nafarin, dan Ketua MPR  Bambang Soesatyo dari pihak Avina Triani Almira.

Saat prosesi pengucapan ijab kabul, di depan wali yang juga ayah dari Avina, Ahmadi Noor Supit, sang Wali Kota mengucap ijab kabul secara lancar dalam sekali tarikan nafas. Sah!

Ucapan “barakallah” diiringi tepuk tangan pun seketika menggema di ruangan tersebut.

Tak lama, Avina langsung memasuki ruangan akad dengan mengenakan gaun dan kerudung serta kerududng putih nan anggun.

Saat itulah, Fairid resmi dipertemukan dengan sang istri untuk pertama kalinya.

Keduanya pun melangkah ke atas pelaminan untuk menandatangani berkas hingga berfoto bersama keluarga besar.

Di sisi lain, perwakilan keluarga mempelai pria, Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir sempat memberikan sambutan pada acara tersebut

Saya selaku pribadi dan sebagai perwakilan keluarga pihak laki-laki, mengucapkan terimakasih atas doa restu untuk Ananda Fairid Nafarin yang hari ini resmi bersanding dengan Avina Triani Almira,” ujarnya.

Satya Titiek juga mendoakan keduanya supaya memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia hingga maut memisahkan.

Sementara dari pihak mempelai perempuan diwakili, Bupati Hulu Sungai Selatan, Ahmad Fikry.

Terimakasih pada tamu undangan yang telah berhadir hari ini, dan sambutan selamat datang kepada keluarga baru dari pihak Fairid Nafarin,” ujar Ahmad Fikry.

Tak lupa ia juga memberikan doa kepada kedua mempelai yang resmi dinyatakan sebagai suami istri sejak hari ini.

Sebelumnya, WaliKota Palangka Raya Fairid Naparin tak henti-hentinya meminta doa restu agar acara akad nikah berjalan lancar.

“Saya meminta doa dan restunya dari masyarakat Kota Palangkaraya, semoga akad nikah saya berjalan dengan lancar nantinya,” ucapnya beberapa hari lalu usai mengisi kegiatan.

Fairid Naparin mengatakan, hanya menggelar acara yang sederhana, dihadiri dari kalangan keluarga kedua belah pihak saja.

“Karena sekarang masih pandemi maka kami bersepakat hanya melangsungkan akad nikah dan acaranya untuk kalangan keluarga saja,” bebernya.

Turut hadir di acara ini Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo beserta istri, serta jajaran petinggi pemerintah Kalteng dan juga Kalsel.

Sementara resepsi pernikahan Fairid Nafarin dan Avina Triani Almira akan dilaksanakan di kota Palangkaraya pada 8-9 Januari 2022 mendatang.
(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here