Palangka Raya Expos55.com Anggota DPRD Kalteng tang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yang mencakup Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan, Alexius Esliter menerima aspirasi dari masyarakat Desa Jaya Kelapa.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan aspirasi masyarakat tersebut umumnya meminta perhatian dari eksekutif terkait dengan kondisi infrasruktur di desa yang dirasa perlu adanya peningkatan, seperti jalan, rumah ibadah, sarana dan prasarana pendidikan.

“Warga desa dan Pemerintah Desa setempat meminta adanya perbaikan jalan sepanjang 900 Meter dan pembuatan jembatan,” katanya
Minggu (26/12).

Dirinya mengungkapkan, selain jembatan didaerah pemukiman warga, pihaknya juga menerima masukan terkait dengan perbaikan jembatan di Sejangkin yang masih masuk dalam wilayah desa tersebut.

“Belum lagi mereka meminta adanya perbaikan jembatan penghubung antar desa yang menuju ke arah Desa Basirih Hulu Besar, dan kami rasa ini penting ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng maupun Pemkab Kotim,” tuturnya.

Selain jembatan dan jalan, warga masyarakat juga mengharapkan adanya pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan atau ketersediaan air bersih.

“Sesuai hasil pertemuan kami juga, warga mengharapkan adanya bantuan bibit ternak, seperti Kambing, ikan, dan Sapi. Selain itu, dari sektor pertanian mereka meminta adanya bantuan pupuk,” bebernya.

Untuk sektor pendidikan, tenaga pengajar di sekolah setempat meminta adanya tambahan honor atau tunjangn bagi guru PAUD, dan pembangunan gedung untuk Taman Kanak – Kanak.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here