Sampit Expos55.com Bantuan bidang perikanan dari perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit untuk warga Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur membuahkan hasil dengan ditandai panen tambak ikan patin.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan PT Maju Aneka Sawit sehingga kini kami bisa memetik hasilnya. Ini sangat menggembirakan dan diharapkan dapat berlanjut sehingga membantu perekonomian masyarakat,” kata Sugianto, salah satu pengurus Kelompok Tani Nila Mas Jaya Desa Penyang, Senin.

April lalu PT Maju Aneka Sawit memberikan bantuan berupa 5.000 ekor bibit ikan patin. Selama masa pemeliharaan ikan, perusahaan sawit yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini juga memberikan bantuan sebanyak 36 sak pakan ikan kepada kelompok tani tersebut.

Meski ada beberapa bibit ikan yang kemudian mati, namun tidak menyurutkan tekad warga menekuni bidang diharapkan bisa menjadi sumber penghasilan baru, terlebih di tengah lesunya ekonomi di masa pandemi COVID-19 ini.

Warga bersyukur karena kini tambak ikan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman km 38 tersebut sudah menghasilkan. Panen ikan yang dihasilkan juga cukup menggembirakan.

“Kami berharap PT Maju Aneka Sawit terus mendukung masyarakat di sini untuk mengembangkan usaha ini karena kami menilai potensinya bagus. Mudah-mudahan ini membawa manfaat besar bagi perekonomian masyarakat,” harap Sugianto kepada manajemen PT Maju Aneka Sawit.

Sementara itu General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim mengatakan, bantuan budidaya ikan kepada masyarakat tersebut bertujuan untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemberian bantuan bidang perikanan ini juga merupakan realisasi program “corporate social responsibility” (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu masyarakat, khususnya yang berada di desa-desa sekitar perusahaan.

“Panen ikan patin ini adalah bentuk CSR yang diberikan perusahaan kepada kelompok tani. Kami sangat senang karena ini membuahkan hasil. Kami berharap ini bisa membantu perekonomian masyarakat, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan warga,” kata Rusli Salim.

Rusli Salim menambahkan, PT Maju Aneka Sawit akan terus berupaya membantu masyarakat dan daerah. Perusahaan berharap keberadaan perusahaan ini bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat dan daerah.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here