Expos55.com  Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri kegiatan penanaman pohon dalam rangka hari jadi Kota Palangka Raya dan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kota Palangka Raya di hutan kota Himba Kahui Jalan Tjiilik Riwut Km 4 Kota Palangka Raya, Jumat (25/6/2021).

Dalam upaya melestarikan hutan kota dan komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya menuju ‘go green’, Fairid Naparin mengatakan pada saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas Lingkungan Hidup selalu berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dalam memberdayakan, mengelola dan melestarikan hutan kota.

“Kita ketahui Kota Palangka Raya secara geografis memiliki Kawasan Hutan yang luas, dan saya berharap paradigma pengelolaan hutan berubah dari pengelolaan berorientasi penghasil kayu kepada pengelolaan hutan berbasis ekosistem,” ucap Fairid.

Fairid menambahkan bahwa ke depannya Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen untuk memberdayakan hutan kota yang selama ini tidak terdengar dan kurang diekspos agar dapat menjadi salah satu ikon Kota Palangka Raya.

“Di mulai pada hari ini dalam gerakan menanam pohon bisa mengingatkan kembali bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya memiliki hutan kota yang harus dijaga dan bisa menjadi salah satu contoh atau ikon dari Kota Palangka Raya”, sambungnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penanaman 60 bibit tanaman secara serentak di halaman Hutan Himba Kahui. Bibit tananaman yang terdiri dari spatodea, ketapang kencana, dan tanjung ini merupakan bantuan CSR yang diberikan oleh Jasa Raharja Putera Cabang Palangka Raya sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian hutan kota di Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Camat Jekan Raya, Kepala PT Jasa Raharja, Askrindo, Jamkrindo, dan Jasa Raharja Putera Cabang Palangka Raya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here