expos55.com, Palangka Raya-Walikota Palangka Raya melalui Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Amandus Frenaldy membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pembinaan dan pengawasan ketaatan lingkungan bagi pelaku usaha yang ada di wilayah kota Palangkaraya.

Adapun kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya tersebut diberikan kepada 40 pelaku usaha yang telah memiliki dokumen AMDAL dan digelar di aula Hotel Luwansa, Kamis (2/9/2021).

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Amandus Frenaldy dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi yaitu dalam rangka meningkatkan atau menumbuhkan kesadaran para pelaku usaha yang usahanya berpotensi menimbulkan gangguan, pencemaran, dan perusakan lingkungan.

“Saya berharap melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan atau menumbuhkan kesadaran para pelaku usaha dalam menjaga serta memelihara kebersihan keberadaan Lingkungan tempat usahanya”, Ucap Amandus.

“Untuk itu nantinya para pelaku usaha dapat terbiasa mentaati peraturan- peraturan yang berlaku terkait dengan lingkungan hidup serta meningkatkan sumber daya manusia dalam melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup”, Sambungnya.

Selain itu, ia juga menghimbau agar semua lapisan masyarakat dapat memahami berbagai aturan yang diterbitkan Pemerintah menyangkut hajat hidup orang banyak terkait lingkungan hidup, yaitu Undang-undang Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja (Omnibus Law) beserta peraturan turunannya Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan Peraturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia sebagai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya.

“Jadi melalui sosialisasi ini diharapkan agar seluruh masyarakat ataupun para pelaku saha agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tersebut agar lingkungan hidup di Kota Palangka Raya selalu terjaga”, Tutupnya.

 

(MC. Isen Mulang/Nitra/wln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here