Expos55.com Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Sosial Kota Palangka Raya memberikan bantuan sosial kepada korban kebakaran. Hadir Walikota Palangka Raya dalam menyerahkan bantuan sosial tersebut, di Jalan Mendawai Kota Palangka Raya, Senin Siang (26/7/2021).

Kebakaran tersebut terjadi di Kompleks Perum Sosial Kawasan Mendawai Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya, Minggu (25/7/2021) dinihari, menyebabkan sekitar 24 bangunan terbakar. Dengan jumlah 46 Kepala keluarga (Kk) yang didalamnya terdapat sekitar 141 jiwa.

Turut mendampingi Walikota dalam peninjauan ke lokasi kebakaran itu, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dan Lurah Palangka.

Kepala Dinas Sosial Nyta Bianyta Rezza mengatakan, “Bantuan ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021 dan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) 2020/2021, bantuan per Kk berupa Sarden, Susu Enak, Kecap, Teh Celup, Minyak goreng, kopi, gula dan minyak goreng”.

Walikota Fairid Naparin dalam kesempatan tersebut berpesan, agar musibah ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Jadikan semua ini sebagai pembelajaran bagi semua pihak agar selalu waspada terhadap ancaman bahaya kebakaran. Terutama dalam penggunaan listrik dan kompor dan juga disampaikan kiranya bantuan sembako dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here