BANJARMASIN, expos55.com Apresiasi keberhasilan Kelurahan Belitung Utara, yang teLah mengharumkan nama Pemko Banjarmasin khususnya Kota Banjarmasin dalam Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalsel, datang bertubi-tubi.

Bila kemaren (Senin (23/08), Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menerima kunjungan silaturahim Lurah Belitung Utara, Amrullah, bersama tim pemenangnya, maka hari ini Selasa (24/08), orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini kembali memberikan apresiasinya.
Sebuah kendaraan roda tiga diserahkan secara simbolis oleh H Ibnu Sina kepada pria yang akrab dipanggil PaK Lurah Aam.
Penyerahaan kendaraan bermotor berplat nomor merah DA 3205 AK dengan merek KTM itu, dilaksanakan di Pelataran Lobby Balai Kota Banjarmasin.
Menurut H Ibnu Sina, penyerahaan sepeda motor yang penggunaannya diperuntukan untuk alat akut sampah itu sengaja dilaksanakan, dengan tujuan memberikan apresiasi dan semangat kepada Lurah Belitung Utara dan seluruh stafnya, sehingga bisa terus memberikan pelayanan publik

terbaik
 kepada masyarakat Kota Banjarmasin, melalui inovasi-inovasi yang mudah dilakukan.
Keberhasilan AAm memimpin Kelurahan Belitung Utara, katanya lagi, hendaknya dapat diikuti para lurah, para camat dan seluruh SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, sehingga tujuan pembangunan seperti tertuang dalam visi dan misi Pemko Banjarmasin 2021-2024, menjadikan Kota Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat dapat terwujud. “Mudah-mudahan ini menjadi teladan bagi orang yang lain dan seluruh pelayanan publik Kota Banjarmasin, cepat, murah, berbasis IT, dan untuk di tingkat kelurahan, mudah-mudahan bisa menjadi inovasi kebersihan,” katanya.
Bila tak ada aral, bulan depan, keberhasilan Kelurahan Belitung Utara itu akan diikutkan dalam lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional Kalimantan, mewakili Provinsi Kalsel, di Sulawesi.
Untuk itu, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini kembali berharap, seluruh lapisan masyarakat kota untuk untuk memberikan dukungan dan doa, sehingga Kelurahan Belitung Utara berhasil membawa harum nama Kota Banjarmasin, khususnya Provinsi Kalsel.
Menyinggung tentang inovasi yang telah berhasil membawa nama Kelurahan Belitung Utara sangat popular di Kalsel, H Ibnu Sina kembali mengatakan, inovasi program Jumat Berbagi sangat tepat dilaksanakan disaat situasi Kota Banjarmasin masih pandemi Covid-19 seperti saat ini.
Dengan inovasi tersebut, aparatur pemerintahan terdekat dengan masyarakat, bisa mengetahui langsung kondisi masyarakatnya dan menyerap aspirasi mereka.
Ia berharap, inovasi tersebut bisa menjadi penyemangat seluruh aparatur Pemko Banjarmasin untuk selalu berinovasi dalam pembangunan dan pelayanan publik. “Kami harapkan ini bisa menjadi semangat, karena dari potensi seadanya seperti itu, bisa jadi bagus. Untuk kelurahan lain seperti Mantuil, mungkin punya potensi yang lebih bagus, misalnya potensi wisata alam nya bagus dan terdapat Jembatan Bromo, kemudian Sungai Jingah ada sejarah peradaban kita, dari situ warisan kota tua nya, jadi tinggal dikembangkan ekonomi kreatifnya ke masyarakat. Intinya inovasi,” pungkasnya.
(dokpim-bjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here