BANJARMASIN Expos55.com Vaksinasi merupakan sesuatu yang sangat penting dan wajib kita lakukan saat era sekarang yaitu Covid19, bertambahnya jumlah kasus Covid19 di Indonesia menjadi sesuatu yang marak diperbincangkan dan harus lebih diperhatikan oleh pemerintah Indonesia terlebih angka persentase vaksinasi lansia yang sulit untuk dipenuhi.

Seperti halnya di Kota Banjarmasin, Kota yang kerap kita sapa Kota seribu sungai ini telah memenuhi angka vaksinasi, tetapi dalam vaksinasi lansia masih di bawah rata – rata, Sabtu (08/01).

Dalam permasalahan ini pihak Bank Kalsel bersama OJK turut berpartisipasi guna meningkatkan jumlah persentase vaksinasi lansia dengan pembagian sembako yang akan dilakukan pada hari senin nanti.

Dihadiri oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Ketua Bidang I TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, Plt. Komisaris Utama Bank Kalsel, Hatmansyah, Komisaris Independen Bank Kalsel, Syahrituah Siregar, Kepala Cabang Utama Bank Kalsel, Firmasyah, dan Kepala OJK Regional 9, Riza Aulia Ibrahim.

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya siap berkontribusi dan berpartisipasi dalam rangka penambahan vaksinasi lansia, beliau mengatakan demi terdorongnya jumlah vaksinasi lansia di Kota Seribu Sungai pihak Bank Kalsel menyediakan 2.000 paket sembako bagi para lansia yang mau divaksin senin nanti

“Pada hari ini alhamdulillah kami bisa berkontribusi buat pemerintah Kota Banjarmasin dalam rangka memepercepat Herd immunity yaitu vaksinasi kepada 7.500 lansia agar bisa tercapai 60 persen. Senin nanti untuk bisa mendorong lansia agar segera melakukan vaksinasi, Bank Kalsel ikut berpartisipasi menyiapkan 2.000 sembako yang akan dibagikan, mudah – mudahan ini bisa mempercepat pencapaian 60 persen dari vaksinasi pada lansia” terangnya.

Dalam rangka mengurangi percepatan penularan virus Covid19 masyarakat diharapkan dapat berolahraga secara rutin dan meningkatkan stamina tubuh, dengan demikian Walikota Banjarmasin bersama Bank Kalsel dan OJK melakukan kegiatan Gowes Weekend yang dimulai pukul 7 pagi dari Halaman Balai Kota – Lambung Mangkurat – Jembatan Merdeka – Siring Menara Pandang – Jembatan Pasar Lama – S Parman – Kayu Tangi – Bundaran Kayu Tangi – balik kanan menuju Kayu Tangi – S Parman – Siring 0 KM – Lambung Mangkurat dan finish di Bank Kalsel.

Rangkaian acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi para peserta gowes yang telah mengikuti acara tersebut sekaligus pemeriahan hari ulang tahun Walikota Banjarmasin pada Selasa lalu.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini H Ibnu Sina, menerangkan bahwa Pemerintah Kota Banjarmasin, Bank Kalsel dan OJK telah lama tidak melakukan kegiatan gowes bersama dan hari ini dilakukan kembali gowes dan juga pembagian dana CSR (Corporate Social Responsibility)

“Setelah tertunda sekian lama Pemerintah Kota Banjarmasin, Bank Kalsel dan OJK alhamdulillah bisa goes lagi sekalian ada dana CSR untuk membantu masyarakat Kota Banjarmasin sekaligus juga program vaksinasi lansia, jadi untuk lansia yang belum divaksin segera divaksin di hari senin nanti dan akan ada pembagian sembako dari Bank Kalsel” ucapnya.

“Semoga kita bisa kebal atau Herd Immunity di 80 persen vaksinasi, tetap sehat dan semangat dan semoga pandemi segera berakhir dengan didukung masyarakatnya melakukan vaksin” pungkasnya.

(dokpim-bjm/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here