expos55.com, Palangka Raya – Beberapa hari belakangan ini tingkat penyebaraan Covid-19 di Palangka Raya masih terbilang tinggi. Hal itu ditunjukkan dengan bertambahnya kasus aktif setiap harinya.

Banyaknya warga yang terpapar oleh Covid-19 mulai dari yang ringan, sedang hingga berat menjadi keprihatinan bersama.

Bahkan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, terus memberikan dukungan semangatnya kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Sejauh ini kami (Pemko red) telah memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri, seraya memberikan dukungan moril dan semangat agar tetap kuat,”ungkap Fairid Naparin, Senin (9/8/2021).

Dikatakan, di tengah kondisi pandemi saat ini maka masyarakat harus bisa menghadapi kesulitan dengan tetap kuat semangat.

Terlebih bagi warga yang terpapar saat ini diharap harus terus bersemangat dan sabar menghadapi Covid-19. “Intinya, tetap optimis dan yakin bisa sembuh dan pulih seperti sediakala,”imbuh Fairid.

Menurutnya, bagi warga yang terpapar virus tersebut apabila mampu menjalani dan fokus pada penyembuhan, maka sudah tentu pemulihan akan sangat cepat. Berbeda ketika seseorang sudah mengalami stres terlebih dulu, maka akan berpengaruh pada tingkat imunitas.

“Terpenting dengan tetap menjaga dan meningkatkan imunitas maka akan cepat pemulihan dan sehat kembali,”ujar Fairid menyarankan.

 

Sumber : MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here