Expos55.com Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani beserta Camat Jekan Raya Sri Utomo melakukan peninjauan lokasi banjir di Jalan Anoi Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Minggu (12/09/2021).

Fairid mengatakan terjadinya banjir di beberapa titik di wilayah Kota Palangka Raya tersebut selain dikarenakan oleh Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari yang lalu, juga banjir tersebut terjadi karena kiriman dari Sungai Rungan dan Sungai Kahayan.

“Peninjauan ini saya lakukan untuk melihat situasi dan kondisi terkini banjir di Kota Palangka Raya dan juga saya ingin mengetahui apa yang saat ini masyarakat butuhkan dan perlukan,” ucap Fairid.

Terkait hal tersebut, Fairid mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan pihak balai dalam menangani masalah banjir kiriman yang saat ini di alami oleh warga Anoi.

“Kami dari Pemerintah Kota akan melakukan koordinasi dengan pihak provinsi maupun Balai terkait bagaimana baiknya dalam mengatasi permasalahan banjir yang terjadi sekarang ini”, tutur Fairid Naparin.

Sembari melakukan peninjauan banjir, Fairid juga menyempatkan dirinya untuk berbincang dengan masyarakat agar dapat mendengar secara langsung keluh kesah dari masyarakat yang terdapat banjir.

Pemerintah Kota Palangka Raya sendiri telah menetapkan status tanggap darurat bahkan di Jalan Anoi pihak BPBD Kota Palangka Raya telah mendirikan Pos Komando (Posko) siaga banjir yang berisi anggota BPBD kota, yang di dukung pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang selalu siap membantu warga.

“Saat ini kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti PDAM untuk bisa membantu menyediakan air bersih kepada warga korban banjir dan juga dengan pihak PLN agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here