Expos55.com Palangka Raya – Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII dan VIII diselenggarakan oleh MNC Portal Indonesia (MPI) berlangsung di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, 9 September 2021.

Acara ini mengambil tema “Peran Visi di Tengah Pandemi” yang bertujuan mengukur dan menguji kekuatan visi para pemimpin daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

Terhitung ada 15 kepala daerah se-Indonesia yang mendapat penghargaan dan apresiasi IVL 2021 salah satunya adalah Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Sebelum hadir dalam Malam Inagurasi IVL, 15 kepala daerah diuji visinya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di hadapan para juri yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy.

Pada kesempatan tersebut penyerahan penghargaan IVL 2021 disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo didampingi Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Dalam sambutannya Menteri Tjahjo menyampaikan selamat kepada para kepala daerah penerima apresiasi Indonesia Visionary Leader 2021, yang memiliki kekuatan visi, sekaligus kekuatan dalam menggali upaya daerah untuk merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, serta membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya masing-masing.

Turut hadir pada acara tersebut, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik Universitas Islam Negeri Jakarta, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Penanganan Antikorupsi Rakhmad Setyadi, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Penanganan Radikalisme Tony Surya Putra, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Pelayanan Publik dan Umum Saifudin Latief, serta segenap tamu undangan lainnya.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here