Palangka Raya Expos55.com  Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta kepada pihak kelurahan terutama kelurahan yang dinobatkan sebagai Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) untuk aktif melakukan sosialisasi cegah sebaran narkoba.

Dikatakannya, untuk kelurahan bersinar sendiri saat ini ada berjumlah empat kelurahan. Dimana pada tahun 2020 ada dua kelurahan yang dinobatkan sebagai kelurahan bersinar yaitu kelurahan Pahandut dan Langkai.

Sedangkan pada tahun 2021 kembali ada dua kelurahan yang di nobatkan sebagai kelurahan bersinar. Pertama kelurahan Kereng Bangkirai dan kedua kelurahan Sabaru. Yang sama – sama di nobatkan oleh BNNP Kalteng dan BNNK Palangka Raya.

“Saya minta kepada kelurahan yang dinobatkan sebagai kelurahan bersih narkoba bisa benar – benar aktif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahayanya narkoba,” ungkap Fairid Senin (02/11/2021).

Sambungnya,  narkoba ini adalah merupakan musuh besar bagi pemerintahan dan negara. Sehingga diperlukan peran kompak antara pemerintah dan masyarakat dalam hal memberantas narkoba mulai skala terkecil sekalipun.

Maka dari itu, pihak kelurahan diharap bisa menjalin hubungan yang intens dengan masyarakatnya agar masyarakat dan pihak kelurahan bisa memiliki pemahaman dan mind set atau pola pikir dalam hal pencegahan narkoba.

“Semoga kelurahan bersinar ini bisa menjadi percontohan bagi kelurahan – kelurahan lain, terutama dalam hal upaya pencegahan narkoba, maka dari itu kelurahan bersinar harus selalu aktif,” tutupnya.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here