Palangka Raya Expos55.com Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin secara resmi membuka Kegiatan Lomba dan Pameran Burung Berkicau Wali Kota Cup 2022 Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Gantangan Dit’s Tangkasiang, Jalan Tangkasiang Kota Palangka Raya, Minggu (6/3/2022).

Adapun burung berkicau yang diperlombakan dan dipamerkan yaitu ada 1000 burung, yang mana peserta lomba berasal dari komunitas kicauan burung Kalimantan dan sekitarnya.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya, menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan lomba dan pameran burung berkicau ini. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain dapat meningkatkan ekonomi kreatif, saya berharap melalui kegiatan ini juga mampu mendukung pariwisata Kota Palangka Raya,” ucap Fairid.

Selain itu, dirinya juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan nilai-nilai positif serta meningkatkan perhatian masyarakat untuk peduli terhadap konservasi hayati.

“Saya juga berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan lagi kepedulian dan perhatian kita terhadap konservasi hayati terutama terhadap perkembangbiakan burung-burung yang masuk dalam kategori dilindungi,” tutupnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perkimtan Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Plt Kepala Dinas Parbudpora Kota Palangka Raya, dan Camat Jekan Raya.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here