Palangka Raya Expos55.com Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak untuk mengajak generasi penerus bangsa agar terus mengikuti dan menjalankan sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW serta melaksanakan perintah-perintah Allah dan menjauhi segala larangnya.

Ajakan tersebut disampaikannya ketika menghadiri kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri 1443 H/2021 yang di gelar di Yayasan Pondok Pesantren Nurululum Sumber Agung Jalan Gurame VI, Sabtu (23/10/2021).

“Sebagai generasi muda Islam kita harus bisa meneladani prilaku dan sifat Nabi, beliau mempunyai pribadi yang Uswatun Hasanah, berwatak mulia, lembut, santun,jujur, amanah dan selalu menyampaikan kebenaran kepada siapapun”, Kata Fairid.

Menurutnya, perilaku tersebut patut dijadikan suri teladan bagi kita semua terutama generasi muda islam dalam menjalankan kehidupan sehari – hari.

Dikatakannya juga bahwa keteladanan Nabi dalam konteks kehidupan sehari – hari zaman sekarang adalah Sidiq atau jujur dalam keseharian kita, tidak boleh berdusta dalam segala bentuknya, termasuk melakukan kecurangan untuk niat buruknya.

Selain itu, hal lain yang perlu diteladani dari Nabi adalah selalu merangkul semua kalangan, kelompok, suku, agama dan perbedaan lainnya pada saat beliau menjadi pemimpin. Pada konteks masa kini, hal itu lah yang disebut sebagai sifat toleransi dan mengayomi.

“Jika sifat-sifat mulia tersebut jadi acuan kita dalam kehidupan sehari-hari dan kitab suci Al’quran sebagai pedoman kita, maka niscaya kita juga sudah melakukan dakwah dan meneruskan tugas Nabi”, tutupnya.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here