Kapuas Expos55.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),Kapuas Rahmad Jainudin meminta warga transmigrasi asal Pulau Jawa yang baru ditempati di lokasi transmigrasi UPT Dadahup bersinergi dengan warga lokal untuk meningkatkan produksi padi di Kabupaten Kapuas.

Legislator partai Golkar Rahmad Jainudin,menyampaikan kehadiran warga Transmigrasi Tempat Asal dari Pulau Jawa dapat memberikan dampak positif bagi warga Transmigrasi lokal dan bahu membahu membangun ketahanan pangan di Kabupaten Kapuas.

“Saya minta warga transmigrasi asal Pulau Jawa dan warga transmigrasi lokal bersama sama berbaur berbagi informasi dibidang pertanian untuk membangun ketahanan pangan di Kabupaten Kapuas,”kata Anggota Dewan Rahmad Jainudin,Sabtu(18/12/2021).

Ketua Komisi III itu menyebutkan,segala fasilitas yang sudah disiapkan oleh Pemerintah setidaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga transmigrasi.Sehingga program pemerintah untuk pemanfaatan lahan tidur yang belum tergarap agar digarap menjadi potensi pertanian dan perkebunan.

“Kehadiran warga transmigrasi mendukung program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Kapuas,”imbuh Rahmad Jainudin.

Ia berharap,kedepan Kabupaten Kapuas menjadi Kabupaten penghasil beras dengan membuka lumbung lumbung yang nantinya pengumpul hasil pertanian kemudian dikelola Dinas Pertanian sehingga nama Kabupaten Kapuas bisa terkenal melalui kemasan beras dengan brand hasil pertanian Kapuas.

“Kita harus punya lumbung lumbung padi yang memproduksi beras hasil pertanian Kapuas dan itu dikelola oleh Dinas Pertanian sehingga Kabupaten Kapuas akan terkenal sebagai lumbung padi,”pungkasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here