Palangka Raya Expos55.com  Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Puncak acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Kegiatan ini dihadiri secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati Seruyan, Kamis (28/10/2021).

Wagub didampingi Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Herson Barthel Aden, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng Falery Tuwan serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Kabupaten hadir Bupati Seruyan Yulhaidir dan Wakil Bupati Seruyan Iswanti.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dalam sambutannya menyampaikan Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Momentum Hari Sumpah Pemuda ini diharapkan harus mampu menjadi perekat Persatuan sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Sementara itu, H. Edy Pratowo menyampaikan harapannya pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, peran pemuda semakin lebih nyata dalam rangka mengembangkan inovasi kreativitas berwirausaha menyongsong Indonesia semakin lebih baik dan lebih maju di masa yang akan datang. Edy juga mengucapkan selamat atas prestasi Pemuda pemudi Kalteng yang berhasil menjadi pemuda pelopor baik dibidang pendidikan, bidang sumber daya manusia lingkungan dan pariwisata. Terdapat 3 orang Pemuda Kalteng yang berhasil menjadi pemuda pelopor ditingkat Nasional diantaranya dr. Ismi Mawaddah Aditya Putri dibidang pendidikan, Muhammad Isro Wahyudin dibidang SDM, lingkungan dan pariwisata dan Andrew Chanee Brule dibidang pemuda Hebat.

“Saya menyambut baik akan hal ini, bahwa Pemuda Kalteng ini betul-betul memberikan kontribusi, bisa diperhitungkan sebagai pemuda pelopor dan pemuda hebat ditingkat Nasional”, pungkas Edy.
(MMC Kalteng/red) jl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here