Palangkaraya, Expos55.com. Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, MSi. bersama rombongan melakukan peninjauan Posko PPKM Skala Mikro di wilayah hukum (wilkum) Polresta Palangka Raya, Senin (14/6/2021) siang.

Dengan didampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Ptasetyo, MHum., MSi., MM. dan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta jajaran, Wakapolri meninjau Posko PPKM yang berada di Jalan Yogyakarta, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., SH., MHum menerangkan, bahwa Posko PPKM Skala Mikro didirikan sebagai upaya mitigasi dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang masih melanda saat ini.

“Posko tersebut merupakan bentuk sinergitas antara unsur Polri, TNI, pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi wabah virus  Covid-19 khususnya di wilayah Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Wakapolri mengapresiasi pencapain Polda Kalteng dan jajaran Polresta Palangka Raya  yang mampu bersinergi bersama pemerintah maupun masyarakat dalam hal penanganan wabah Covid-19.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian dan kinerja Polda Kalteng selama ini, banyak terobosan kreatif dan inovasi aksi yang diinisiasi oleh Pak Kapolda, seperti pembangunan fasilitas pelayanan publik, aplikasi berbasis teknologi 4.0, penanggulangan Covid-19 dan Karhutla sangat masiv dan inovasi Bhabinkamtibmas Food Estate,” terang Komjen Pol Gatot.

Menanggapi apresiasi dari Wakapolri, Jaladri mengungkapkan komitmennya dan keseriusan dalam menanggulangi wabah Covid-19 serta juga mencegah terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya.

“Polresta Palangka Raya bersama jajaran Polsek akan berjuang semaksimal mungkin untuk membantu upaya penanggulangan Covid-19 dan mencegah terjadinya karhutla, demi mewujudkan Kota Palangka Raya yang aman, tentram dan damai,” tegasnya. (Tribratanew.kalteng/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here