Palangkaraya, Expos55.com. Polri merupakan salah satu institusi pemerintah yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden, memiliki tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Guna menunjang pelaksanaan tugas personil Polda Kalteng, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, MSi., melalui Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, MSi., secara virtual meresmikan Gedung Asessment Center dan Gedung Promoter milik Polda Kalteng, Selasa (22/12/20202).

Kegiatan diikuti secara langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Po. Dr. Dedi Prasetyo, MHum., MSi., MM., Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, SHut., M.P., Danrem 102 / Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen Pol Drs. Slamet Urip Widodo, Kajati Kalteng Dr. Mukri, SH., MH., Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Ir. H. Abdul Razak dan seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Dalam sambutanya Wakapolri menyampaikan, bahwa dari masa ke masa Polri senantiasa berjuang untuk mengabdi dan menghadirkan kinerja yang semakin profesional, modern dan terpercaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh Karena itu, semoga dengan dibangunnya Gedung Asessment Center dan Gedung Promoter di Polda Kalteng ini, dapat meningkatkan kinerja personil Polda Kalteng dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi kebanggan masyarakat”, tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan penandatangan prasasti peresmian gedung Asessment Center dan Promoter oleh Kapolri serta pemotongan tumpeng oleh Wakapolri.

Setelah mengikuti acara peresmian, Kapolda Kalteng memberikan piagam penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Ditreskrimsus dan Polresta Palangka Raya atas prestasi meraih predikat WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani) dan WBK (wilayah bebas dari korupsi). (Tribratanews.kalteng/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here