Palangka Raya Expos55.com Wakil Kapolda Polisi Daerah Kalimantan Tengah Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Hidayatul Insan di Jalan Sulawesi, Kota Palangka Raya, yang dilaksanakan pihaknya dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Vaksinasi kali ini menargetkan 200 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi santri, pengurus serta tenaga pengajar di ponpes tersebut,” kata Ida disela-sela peninjauan vaksinasi didampingi sejumlah pejabat utama polda setempat, Jumat.

Jenderal berpangkat bintang satu itu berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini dapat membentuk ‘herd immunity’ kekebalan tubuh di lingkup ponpes tersebut, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar.

Dia mengatakan vaksinasi tersebut diarahkan ke ponpes Hidayatul Insan, dengan tujuan agar para santri serta pengurusnya yang sedang mengajar kekebalan tubuhnya akan lebih baik setelah di vaksin.

“Semoga herd immunity para santri dan pengurus di ponpes setempat meningkat, sehingga tidak mudah terserang virus yang saat ini berkembang,” kata Ida.

Ditambahkan orang nomor di lingkup Polda Kalteng itu, kendati sudah mendapatkan vaksin baik dosis pertama dan dua nantinya mereka disarankan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan perbanyak mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah,” tegasnya.

Sebelum meninggalkan ponpes tersebut, Ida juga menambahkan, selain meninjau vaksinasi pihaknya juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako dan masker kepada pengurus yayasan ponpes setempat.

“Bantuan tersebut semoga bermanfaat bagi mereka yang berada di sana, apalagi mereka sedang menuntut ilmu agama di ponpes setempat,” tandasnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here