Palangka Raya Expos55.com Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Percepatan Pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK). Rapat dihadiri secara langsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (09/11/2021).

Rapat dihadiri secara virtual oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan sekaligus memimpin jalannya rapat. Hadir juga secara virtual Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Surya Tjandra dan Direktur Pengukuhan dan Penatagunaan Kawasan Hutan Herban Heryandana.

Pahala Nainggolan menyampaikan rapat ini bertujuan, untuk percepatan pengukuhan kawasan hutan supaya sinkron. Selain itu, percepatan Redistribusi Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) dan percepatan Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam rangka Penataan Kawasan Hutan serta optimalisasi Pajak Perkebunan Sawit.

Pahala Nainggolan mengharapkan semua koordinasi dapat dilakukan di Kota Palangka Raya dengan target rapat sekali untuk 3 bulan kedepan membahas terkait apa saja rencana aksinya bersama Pemerintah Daerah, KLHK, ATR/BPN.

Sementara itu, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan harapan dengan adanya kerjasama dan koordinasi yang erat antar lembaga, bisa memperlihatkan progress yang cepat dan nyata dalam percepatan pelaksananaan Stranas PK di Prov. Kalteng.
(MMC Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here