Kuala Kapuas Expos55.com Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, mengajak warga di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas yang belum menerima vaksin COVID-19 agar segera mengikuti vaksinasi.

“Antisipasi adanya mutasi virus baru yaitu Omicron yang kita khawatirkan jangan sampai masuk ke Indonesia, apabila satu orang saja terkena akan menular dengan cepat,” kata Edy di Kuala Kapuas, Sabtu.

Untuk itu salah satu upaya untuk menjaga diri adalah dengan melakukan atau mengikuti vaksinasi COVID-19. Ajakan ini disampaikannya saat melaksanakan kunjungan kerja meninjau vaksinasi di UPT Puskesmas Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, dengan sasaran 500 orang peserta.

Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi COVID-19 ini halal dan sudah ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), jadi masyarakat tidak perlu takut dan ragu lagi tentang kehalalan vaksin.

Walaupun telah divaksinasi COVID-19, masyarakat juga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

“Pemerintah telah memberikan ruang untuk divaksin COVID-19, mari kita ajak keluarga dan teman-teman kita untuk divaksin,” ajaknya.

Edy yang pernah menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau ini, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut.

“Semoga masyarakat Kalteng dapat tervaksinasi sesuaiĀ target pemerintah provinsi maupun kabupaten, yakni 70 persen sasaran sampai Desember,” demikian Edy Pratowo.

Dalam kegiatan tersebut Edy juga menyerahkan piagam penghargaan dari Kapolres Kapuas kepada Kepala UPT Puskesmas Anjir Serapat dan memberikan hadiah kepada masyarakat setempat yang mengikuti vaksinasi COVID-19.

Sementara itu, dalam laporannya Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy menyampaikan, capaian vaksinasi COVID-19 kabupaten setempat masih sekitar 48 persen.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here