Palangka Raya Expos55.com Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. dan Ketua PSSI Asprov  Kalteng yang diwakili Sekjen Asprov Kalteng, H. Elbadi Fardian, S.H., S.T., mengikuti vicon dengan Kasad  tentang liga santri di Command Center Korem 102/Pjg pada hari Jumat (11/02).

Dalam pengantarnya, Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., yang didampingi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan,”Liga santri yang akan digulirkan ini bertujuan untuk mencari bibit sepak bola dari kalangan santri. Koodinator kegiatan adalah Kodam, Korem dan Kodim. untuk kelancaran dalam pelaksanaan tentu saja harus koordinasi dengan PSSI sesuai tingkatannya. Pertandingan penyisihan, dua minggu setelah puasa Ramadan, digelar di wilayah, sedangakn semi final dan final direnacanakn digelar di GBK, Jakarta pada bulan Oktober 2022″, tandasnya.

Lebih lanjut Kasad menjelaskan, pertandingan serta latihan bisa menggunakan fasilitas lapangan bola yang ada di satuan-satuan jajaran TNI AD. Dalam pelaksanaan liga santri agar menjaga faktor keamanan dan protokol kesehatan.

Ditempat yang sama, Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan, liga santri ini gagasan yang luar biasa dari Kasad. Perlu diketahui bahwa banyak pemain nasional saat ini yang berasal dari santri, antara lain Asnawi Mangkualam, Evan Dimas, Nadeo Argawinata, Witan Sulaiman, Dedik Setiawan.

“Kepada asprov dan askab agar mengawal persiapan sampai pelaksanaan liga santri. Persiapkan secara simultan dan sistematis, laporkan secara berjenjang”, tandasnya lebih lanjut.

Sementara itu Danrem 102/Pjg didampingi Sekjen PSSI Asprov Kalteng yang mewakili Ketua, menyatakan,”Saya selaku Danrem 102/Pjg bersama PSSI Asprov Kalteng mendukung penuh liga santri yang dinisiasi Bapak Kasad. Kepada para dandim jajaran agar segera berkoordinasi dengan PSSI Askab./ Askot di wilayah. Terkait data pesantren libatkan kemenag”, tandasnya.

Vicon  juga dihadiri para Kasi Kasrem, Wasekjen PSSI Asprov Kalteng, Parsoran Robert Hariansyah, S.E., Kapenrem, Kajasrem diwakili Ba Jasrem.
(Penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here