Expos55.com  Palangka Raya – Para guru SMAN 4 Palangka Raya sukses melaksanakan validasi soal ujian sekolah berbasis komputer (USBK) moda daring kelas XII tahun pelajaran 2020/2021.

Sebab ujian akhir sekolah yang sudah semakin dekat, maka persiapan pun dilakukan atau digelar, Jumat 26 Maret 2021 di ruang rapat SMAN 4 Palangka Raya.

Kepala SMAN 4 Palangka Raya, Yenihayati mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan para guru bisa berkolaborasi melalui MGMP internal sekolah untuk mevalidasi soal yang sudah disusun dan siap digunakan dalam USBK melalui aplikasi e-ujian bagi siswa kelas XII yang akan melangsungkan ujian secara daring dimulai 29 Maret sampai 7 April 2021.

Dalam kegitan ini para guru telah bekerja sama, berdiskusi, saling mengoreksi, dan memberikan masukan. Keakraban dan kebersamaan pun nampak apik untuk merencanakan dan menuntaskan pembelajaran secara efektif.

Para guru begitu bergairah dalam memberdayakan kelebihan dan kemampuannya mengatasi kekurangan yang ada. Terus berkinerja dengan penuh disiplin dan kreatif diharapkan akan semakin mendukung pencapaian tujuan sesuai harapan.

Dengan demikan guru, orangtua peserta didik sebagai mitra pendidikan yang menyiapkan sumber daya manusia sebagai investasi masa depan, kelak kiranya bisa diwujudkan.

Antusiasme para guru tampak dalam kegiatan ini. Meski dalam kondisi tidak normal dan tetap menjaga protokol kesehatan, namun semangat untuk bekerja secara tuntas tetap bisa ditunjukkan.

Semua guru yang ikut nampak serius menyimak penjelasan waka Kurikulum, Endang Hartati bersama tim yang tetap konsisten dan sabar memandu selama kegiatan.

Para peserta dalam kelompok mata pelajaran pun berupaya serius dalam memvalidasi soal USBK SMAN 4 Palangka Raya dalam aplikasi e-Ujian. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here