BANJARMASIN Expos55.com Pemberian vaksin tahap pertama dan kedua kepada masyarakat terus dilakukan.

Melalui kegiatan yang bertajuk “Vaksinasi Serentak Indonesia” itu berlangsung di Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin. Sabtu (27/11/2021).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi mengatakan ini menyasar ke masyarakat umum diantaranya para Lansia (Lanjut Usia) dan pelajar dengan jenis vaksin Sinovac.

“Lansia ada 13 orang dan 45 pelajar dan secara keseluruhan sebanyak 371 orang berhasil tervaksin dari jumlah 392 warga yang hadir hari ini, ” terangnya.

Dalam pelaksanaan tersebut Polresta Banjarmasin tak sendiri, namun juga ada petugas gabungan dari Bid Dokkes Polda Kalsel dan Rs. Bhayangkara Banjarmasin.

Kabag Ops juga menjelaskan akselerasi vaksinasi yang mana bertujuan agar dapat mencapai target 70 persen penduduk menerima vaksin hingga akhir tahun nanti.

“Ini salah satu fokus kami membantu dan mensukseskan program Pemerintah, ” paparnya.

“Berkat usaha dan ikhtiar bersama, Insyaallah bakal terealisasi, ” sambung Kabag Ops.

Di samping agenda hari ini, pemberian vaksin melalui “Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Banjarmasin” akan terus digelorakan guna menciptakan kekebalan komunitas di tengah masyarakat.

“Ingat, Disiplin protokol kesehatan jangan sampai kendor agar penularan COVID-19 yang kini melandai dapat dipertahankan, ” imbuh Kabag Ops.

Untuk diketahui agenda yang sama juga digelar di seluruh Puskesmas Se-Kota Banjarmasin.
(Humas Polresta Banjarmasin/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here