Banjarmasin Expos55.com Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau pelaksanaan vaksinasi presisi Covid-19 serentak di Kota Banjarmasin.

“Saya mengapresiasi capaian vaksinasi Provinsi Kalsel sudah cukup bagus, ” terang Kapolri di Banjarmasin, Kamis (10/02/2022).

Di Provinsi Kalsel pada kelompok umur 12 tahun ke atas atau masyarakat umum sekitar 80 persen untuk dosis pertama.

Kemudian lansia sudah di kisaran 64 persen pada suntikan pertama. Sementara untuk anak usia 6 sampai 11 tahun menurutnya masih perlu dimaksimalkan lagi mengingat capaiannya masih di kisaran 42 persen untuk dosis pertama dari sasaran 440.853 anak.

Secara nasional vaksin dosis pertama sudah 89 persen, saya harapkan Kalsel dan wilayah lainnya juga membantu mendongkrak capaian ini dengan harapan 100 persen dari target bisa terealisasi secepatnya,” kata Kapolri.

Kapolri juga meminta dan mendorong semua wilayah bisa mencapai 100 persen vaksinasi agar kekebalan komunitas dapat terbentuk sempurna.

“Ayo yang belum capai target genjot lagi. Sedangkan yang sudah di atas 70 persen berupaya menuju 100 persen minimal dosis pertama,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolri mengimbau masyarakat yang sudah lewat 6 bulan menerima vaksin dosis kedua segera mendapatkan vaksin booster.

Hal itu menurutnya penting saat ini, selain disiplin protokol kesehatan di tengah lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron.

“Saya instruksikan Polda dan Polres jajaran agar melayani masyarakat untuk pemberian booster. Di samping kelompok rentan seperti lansia agar diutamakan,” tutup Kapolri.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono melaporkan kepada Kapolri jika target 13 Polres jajaran dapat mencapai 21 ribu orang di vaksin serentak hari ini.

Sementara, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K. M.H. melaporkan para peserta vaksin berkesempatan mendapatkan hadiah yang diundi langsung saat kegiatan berlangsung.

Di antaranya dua unit sepeda motor, beberapa sepeda hingga kalung emas seberat 5 gram khusus untuk lansia dan bermacam hadiah menarik lainnya termasuk bingkisan bagi semua anak.

Kemudian juga memberikan sembako untuk peserta kelompok masyarakat umum dan lansia usai menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Ini bentuk apresiasi kami, hadiah dan sembako adalah bonus. Yang penting disini upaya ikhtiar kita bersama ditengah pandemi saat ini, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam agenda vaksinasi presisi Covid-19 serentak di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin ini menargetkan 3.000 anak dan lansia.
(Humas Polresta Banjarmasin/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here