Kalsel Expos55.com Progres vaksinasi COVID-19 tahap tiga bagi tenaga Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Kalsel telah mencapai 38 persen.

“Jadi progres vaksin booster bagi tenaga SDMK mencapai 38 persen yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim, Kamis (2/9/2021).

Dikatakan Muslim, dari 26 ribu lebih tenaga SDMK yang ada di Kalsel, kurang lebih yang sudah tervaksinsi tahap tiga sekitar 38 persen dari Pemerintah Daerahnya masing-masing.

“Jadi berdasarkan presentasi di daerah masing-masing. yang tertinggi capaian vaksin tahap tiga ini di Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan total 60 persen lebih, dan posisi kedua Batola disusul Hulu Sungai Tengah dengan capaian di atas 50 persen dari jumlah sasaran SDMK di daerahnya,” ungkapnya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah dapat mempercepat jalannya vaksinasi tagap tiga bagi tenaga kesehatannya. “Karena ini penting bahwa tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19,” pungkasnya.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here