Palangka Raya, expos55.com Pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Provinsi Kalimantan Tengah sudah dimulai. Diharapkan pemberian vaksin, dapat secara menyeluruh diberikan kepada para ibu hamil dan menyusui.

“Ibu hamil salah satu kelompok yang sangat perlu menerima vaksin, guna mencegah dan menangkal dari serangan Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Kota Palangka Raya,”kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Kamis (26/8/2021).

Disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Ibu hamil, di lantai 1 Kantor Gubernur Kalteng, Fairid menekankan sangat penting bagi ibu hamil untuk dapat divaksin Covid-19 ditengah situasi pandemi ini.

“Jangan takut bagi ibu-ibu yang saat ini tengah hamil untuk divaksin, agar dapat menjaga kekebalan tubuh ibu serta bayi dalam kandungan,”jelasnya.

Sementara itu tambah Fairid, Pemerintah Kota akan mendukung adanya pencanangan vaksin untuk ibu hamil. Ia berharap tujuan pencanangan itu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun dalam bagian lain orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini menyampaikan, pihaknya sejauh ini terus menggenjot realisasi target vaksinasi massal yang ditargetkan oleh pemerintah pusat. Selain melihat akan stok vaksinasi yang dijatahkan oleh pusat.

“Alhamdulilah pelaksanaan vaksin sampai hari ini dapat berjalan lancar dan aman. Data terakhir sudah hampir 50 persen untuk dosis satu dan 40 persen untuk dosis dua,” bebernya.

Fairid yakin, dengan target tersebut penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya dapat terkendali dan melandai, dibarengi dengan tingkat kesembuhan yang semakin baik setiap harinya.

“Namun saya ingatkan lmasyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan tetap menjaga kesehatan selama pandemi,” tandasnya.

 

(MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here