Sampit Expos55.com Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membagikan masker dan vitamin gratis kepada juru parkir (jukir) di Kota Sampit. Langkah ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dishub Kabupaten Kotim, Johny Tangkere melalui Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan dan Perparkiran, Nanang Suriansyah menjelaskan, pembagian masker kepada jukir yang tersebar di wilayah Kota Sampit bertujuan untuk pencegahan penularan virus Covid-19 sekaligus mengedukasi jukir untuk selalu menjaga jarak, rajin cuci tangan atau menggunakan antiseptik, dan tentunya pentingnya penggunaan masker sebagai pelindung diri.

“Mereka tidak pernah tahu apakah si pengguna jasa parkir dalam keadaan sehat atau sudah terindikasi suatu penyakit yang disebabkan bakteri atau virus. Juru parkir sering berkomunikasi dengan banyak orang, untuk itu mereka kami bekali dengan masker sebagai alat pelindung dari penyebaran Covid-19,” ucap Nanang, Kamis 17 Maret 2022.

Untuk membagikan vitamin dan masker tersebut, Dishub Kotim menerjunkan jajarannya melalui Bidang Pembinaan Keselamatan dan Perparkiran. Pembagian dilakukan dibeberapa akses jalan di Kota Sampit.

Diungkapkan Nanang, petugas lapangan mendatangi jukir yang sedang menata perparkiran satu persatu. Selain membagikan vitamin dan masker, petugas juga menyosialisasikan pentingnya menggunakan masker dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ia menambahkan, meski kasus Covid-19 terus melandai namun upaya pencegahan harus terus digencarkan. Sesuai perintah bupati Kotim bahwa semua pihak berperan aktif dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pencegahan Covid 19 di Kabupaten Kotim, yang mana jukir merupakan salah satu mitra kerja Dinas Perhubungan Kotim.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here