Palangka Raya Expos55.com Setelah 1,5 tahun upacara Senin berlangsung secara daring karena pandemi Covid-19 dan akhirnya pada Senin, 4 Oktober 2021 digelar di halaman sekolah dan salah satunya di SMAN 5 Palangka Raya.

Tentu saja upacara ini dilaksanakan dengan jumlah peserta yang terbatas. Hanya kurang lebih 60 siswa yang dihadirkan. Selebihnya tetap masih mengikuti upacara secara daring dari rumah. Ini merupakan rangkaian dari persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Ramli bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan apresiasi kepada Satgas Gugus Covid-19 SMAN 5 Palangka Raya yang telah bekerja sama menyiapkan kegiatan upacara secara luring sekaligus daring.

“Hari ini kita kembali melaksanakan apel Senin setelah hampir dua tahun hanya melaksanakan secar daring. Ini juga menjadi bagian penting dari tugas kita untuk melaksanakan PTM Terbatas dan menyongong era kenormalan baru. Kita berharap situasi semakin membaik dan pandemi bisa segera berakhir. Meski demikian, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya memberikan amanat.

Berkaitan dengan itu, Ramli berharap agar para siswa dapat menunjukkan kejujurannya, termasuk jujur dalama kaitannya dengan kondisi badannya. Jika memang sakit, silakan beristirahat dan tidak mengikuti upacara atau PTM. Sebaliknya, jika memang sehat, silakan ikuti dengan baik dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ramli berharap para guru dan siswa terus meningkatkan semangat dan disiplin dalam kegiatan belajar mengajar. Masih ada sebagian kecil dari guru dan siswa yang perlu menyadari dan disadarkan akan tanggung jawabnya. Oleh karena itu, kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar.

Apabila benar-benar ingin menjadi yang terbaik, kita harus berusaha belajar dan bekerja dan memberikan yang terbaik untuk sekolah. Ini perlu kerja keras dan kebersamaan dan kekompakan untuk dapat mewujudkannya. Dengan semangat bekerja dan belajar serta disiplin tinggi, bersama bergerak, tentu kesuksesan dan keberkahan niscaya akan berhasil diraih. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here