Palangka Raya Expos55.com Kepolisian Republik Indonesia wilayah Kalimantan Tengah, berencana membangun polsek di sekitar Bandara Tjilik Kriwut, Kota Palangka Raya, sebagai upaya mengamankan kawasan objek vital sekaligus memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Lokasi yang menjadi rencana pembangunan polsek tersebut pun telah ditinjau langsung oleh Kapolda Kalteng beserta rombongan, kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Kamis.

“Kami berharap dengan adanya Polsek Bandara ini nantinya dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bandara Tjilik Riwut,” kata Eko.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu juga menegaskan, dengan berdirinya Polsek Bandara itu nantinya keamanan kawasan bandara tentunya akan lebih terjaga dari hal-hal yang sifatnya gangguan kamtibmas.

Selama ini, wilayah bandara tersebut masuk wilayah tanggung jawab Polsek Pahandut yang memang memiliki luasan yang cukup besar.

“Dengan adanya Polsek Bandara, tindak kejahatan di wilayah setempat dapat ditangani,” ucapnya.

Pembangunan Polsek Bandara itu tentunya akan banyak manfaatnya bagi masyarakat, selain menjaga kamtibmas para pelaku kejahatan juga tidak akan berbuat ulah.

“Ya meskipun berdiri polsek di kawasan bandara, tetap bantuan masyarakat dalam menjaga kamtibmas juga sangatlah penting,” ucapnya.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here