Expos55.com Palangka Raya – Sekalipun pandemi Covid-19 belum juga mereda, namun pertumbuhan dan pemulihan ekonomi diharapkan dapat terus meningkat.Terutama melalui perkembangan usaha UMKM

Demikian disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, usai kegiatan launching Pojok Mantri BRI dan penyerahan BPUM, di kantor Kelurahan Kereng Bangkirai, Kamis (6/5/2024).

Fairid optimis, dengan pesatnya perkembangan UMKM di Kota Palangka Raya akan mampu menjaga pertumbuhan dan meningkatkan pemulihan ekonomi di kota setempat.

Ia mencontohkan di wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai, dimana sejumlah UMKM sangat potensial dikembangkan.Namun, demikian perlu didukung bantuan kredit usaha.

“Iya, perputaran uang di Kelurahan Kereng ini cukup tinggi. Terlebih dekat dengan destinasi wisata air hitam, sehingga orang yang datang berkunjung sangat tinggi dan berdampak.positif bagi UMKM,”ucapnya.

Sementara dengan adanya kehadiran dunia perbankan sebut Fairid, maka diharapkan dapat membawa dukungan dalam penguatan modal UMKM

Adapun Asisten III Setda Kalteng, Lies Fahimah yang menghadiri kegiatan launching Pojok Mantri BRI itu berharap, UMKM di setiap kelurahan Palangka Raya dapat berkontribusi meningkatan ekonomi di masa pandemi.

“Diharapkqn para pelaku UMKM ini dapat terus berkarya walaupun kita tahu pandemi masih terjadi. Namun dengan semangat yang tinggi tentu dapat melewati masa sulit saat ini,”pungkasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here