Sukamara Expos55.com Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang dapat menjadi ujung tombak dalam pembangunan, melalui peningkatan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan masyarakat.

“Tingkatkan kualitas kinerja pengelolaan dan pelaksanaan sepuluh program pokok PKK, serta ciptakan rasa persaudaraan antar sesama kader,” kata Bupati Sukamara Windu Subagio saat menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak dan Jambore Kader PKK, Selasa.

PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki peran sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga, karena keluarga merupakan pondasi awal serta modal dasar pembangunan.

Sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia, dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang akan menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan.

“Melalui jambore ini, saya berharap dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan, maupun pembinaan masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskannya, berbagai perlombaan yang akan dilaksanakan sebagai rangkaian acara jambore ini, diharapkan melahirkan keterampilan dan kreativitas, sehingga masyarakat lebih berdaya serta maju.

Pemberdayaan terhadap kader, mempunyai manfaat sangat besar terhadap pelaksanaan program pokok PKK. Apabila program ini terwujud, tentu akan membawa dampak positif terhadap kemajuan masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar selalu penuh semangat, sportivitas dan tetap menjaga kekompakan,” tegasnya.

(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here