Expos55.com Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin secara langsung meninjau dan melihat kondisi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di dekat bantaran daerah aliran sungai (DAS), dimana saat ini mulai terdampak banjir.

“Saya berharap warga meningkatkan kewaspadaan. Pemerintah sendiri tidak akan tinggal diam,” kata Fairid, Minggu (12/9/2021).

Dikatakan, langkah konkret Pemerintah Kota Palangka Raya telah dilakukan sebagai upaya mengantisipasi dampak banjir. Di antaranya mendirikan tenda dan melakukan pengawasan maupun pemantauan kondisi debit air, yang dilakukan instansi terkait dan sejumlah relawan. Termasuk melakukan patroli di lokasi-lokasi banjir.

”Pemerintah pasti bergerak dan hadir. Jangan sampai kondisi ini luput dari perhatian,” tegas Fairid.

Terlepas dari itu orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini tetap meminta, warga untuk selalu taat dalam menjalankan protokol kesehatan secara optimal dan benar.

“Saya tetap mengingatkan warga untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,”ingat Fairid.

Ada beberapa titik kawasan rawan banjir yang ditinjau wali kota, seperti di kawasan Jalan Mendawai dan kawasan Pahandut seberang.

Dalam pemantauannya itu, wali kota juga secara langsung memberikan bantuan bahan pangan kepada warga yang lingkungan tempat tinggalnya terdampak banjir.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here