Amuntai, expos55.com – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kalimantan Selatan Gustafa Yandi secara resmi membuka kegiatan pelatihan penyusunan keuangan bagi pengurus koperasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara, di Aula Balai Latihan Kerja, Senin (23/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan 4 hari dari tanggal 23 sampai 26 Agusutus diikuti sebanyak 30 orang yang terdiri dari pengurus koperasi se Kabupaten HSU.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kopersi dan UMKM Kalsel Gustafa Yandi menyampaikan Kabupaten HSU salah satu kabupaten yang terpilih untuk menjadi locus kegiatan pelatihan penyusunan koperasi dan UKM.

“Ada 7 Kabupaten Kota di Kalsel yang mendapatkan dana DAK Non fisik yang digunakan untuk melaksakan pelatihan Penyusunan Keuangan Koperasi salah satunya yaitu HSU.” ucapnya.

Melalui ini, pihaknya pemerintah provinsi bersama pemerintah pusat terus berupaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) koperasi

” Karena kelemahan SDM Koperasi saat ini masih banyaknya yang belum bisa menyusun keuangan.” imbuhnya.

Ia berharap epada seluruh peserta yang ikut pelatihan keuangan koperasi ini untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin.

“Jika ada yang belum bisa dipahami langsung saja tanyakan ke narasumber.” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Kepala Balai Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel Gusti Muhammad dan Plt. Disperindag dan UKM HSU Ir. Muhammad Rafiq.

 

(Diskominfo/Nata/Aulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here