Banjarmasin Expos55.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar gowes bersama lingkup SKPD Pemprov Kalsel, dalam rangka memperingati HUT ke-50 Korpri, di Banjarmasin, Minggu (5/12/2021).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat pelepasan di 0 Km Banjarmasin didampingi Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, mengatakan sejak pandemi COVID-19 melanda, intensitas olahraga bersepeda meningkat, tidak terkecuali di Kalsel.

“Kegiatan semacam ini sangat baik dilaksanakan sebab bukan hanya sebagai faktor kesehatan yang kita dapat, tapi kegiatan ini juga dapat merekatkan silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan,” ujar Sahbirin.

Menurut Sahbirin, badan dan jiwa yang sehat akan mendorong produktivitas dalam bekerja, sehingga dapat meningkatkan daya saing.

“Jadi dengan besepeda dapat juga meningkatkan imun di situasi pandemi COVID-19 sangat bagus sekali,” ucap Sahbirin.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah menyebutkan gowes bersama maksimal hanya diikuti tujuh peserta dari setiap SKPD, dengan jarak tempuh 17 Km mengitari kota Banjarmasin.

“Jadi peserta kita batasi hanya tujuh orang setiap SKPD. Ini untuk menghindari penyebaran COVID-19, karena kita masih di daerah pandemi jadi kita tetap menggunakan Prokes yang ketat,” ujar Hermansyah.

Hermansyah pun mengatakan gowes bersama merupakan bukti kepedulian Pemprov Kalsel dalam mendukung kegiatan olahraga.

“Alhamdulillah, kita selalu bugar dalam olahraga seperti pesan Pak Gubernur, kita sehat dan kita bisa bekerja dengan maksimal,” pungkas Hermansyah.
(MC Kalteng/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here