Expos55.com Palangka Raya – Hari Jadi Kalteng ke-64 tahun ini, kembali tidak bisa dilaksanakan secara meriah karena masih di tengah pandemi covid-19.

Namun demikian menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng, Khairil Anwar, setidaknya hari bersejarah bagi masyarakat di Bumi Tambun Bungai tersebut dapat menjadi momentum dalam penguatan dan perjuangan untuk memutus mata rantai sebaran covid-19 di Kalteng.

“Iya, setidaknya membangkitkan masyarakat Kalteng untuk saling bahu membahu serta bergotong royong melawan virus korona .
Salah satu caranya, dengan memperketat penerapan protokol kesehatan,”tukasnya, Minggu (23/5/2021).

Sementara itu terkait dengan pembangunan di Kalteng yang telah dilaksanakan pemerintah daerah sejauh ini, maka kata Khairil yang juga merupakan Rektor IAIN Palangka Raya ini, ia melihat capaian pembangunan dalam berbagai lini telah berjalan dengan baik.

“Iya, pembangunan Kalteng dalam bidang fisik, sarana dan prasarana jalan atau infrastruktur dan pembangunan lainnya, Alhamdulillah semakin baik dan maju,”ucapnya

Sekedar saran kata Khairil, maka yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah kedepan adalah peningkatan pembangunan dan kemajuan terhadap akhlak, spiritual, dan keagamaan yang moderat terhadap anak bangsa.

“Sebagaimana potongan bait lagu Indonesia, yakni bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk Indonesia Raya,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu tidak lupa Khairil meminta masyarakat untuk bersam-sama mewujudkan Kalteng yang maju, mandiri dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalimantan Tengah semakin ‘Berkah’ (bermartabat, elok, religius, kuat, amanah, dan harmonis). (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here