Kasongan Expos55.com Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono mengatakan, RSUD Mas Amsyar saat ini sudah memperoleh akreditasi dari tipe C ke tipe B atau dari perdana menjadi madya. Bahkan ke depannya akan rumah sakit paripurna.

” Saya berharap kepada direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar – Kasongan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ” Ungkapnya, Sabtu (8/1/2022).

Terkait dengan upaya untuk meningkatkan akreditasi, sejak beberapa tahun yang lalu hingga sekarang sejumlah upaya menurutnya sudah dilakukan. Baik upaya peningkatan dari sisi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Katingan saat berobat di RSUD Mas Amsyar maupun dari sisi pelayanan umumnya, kebersihan ruangan atau kamar rawat inapnya serta ketersediaan obat-obatan dan alkesnya

” Sedangkan terkait dengan seringnya kekosongan obat-obatan di RSUD tersebut, meskipun secara teknis, yang lebih mengetahui problem ini, lanjutnya, adalah fihak rumah sakit itu sendiri. Namun, dirinya berharap dengan sangat agar problem seringnya kekosongan obat-obatan di rumah sakit ini dicari akar masalahnya. Kemudian, dicari solusi terbaiknya,” Jelasnya

Maka, kedepannya jangan lagi sampai terjadi. Apabila, bisa meningkatkan pelayanannya maka yang bangga bukan hanya satu pihak saja. Namun, pihak RSUD itu sendiri dan seluruh masyarakat Katingan.

Dalam meningkatkan tipe C menjadi tipe B dan bahkan sampai ke tingkat paripurna, ada banyak hal yang harus dibenahi di RSUD Mas Amsyar ini.

“Diantaranya, bangunan fisiknya, sarana-prasarana, alat kesehatan (alkes), pelayanan langsung dari tenaga kesehatan kepada pasien dan masyarakat dan ketersediaan obat-obatan serta beberapa hal lainnya,“ sebutkan.

Dirinya menurutnya, memang menyadari untuk memperoleh akreditasi paripurna, satu-satunya rumah sakit milik Pemkab Katingan ini butuh perjuangan dan upaya yang panjang. Bukan hanya satu atau dua tahun langsung bisa tercapai, dan bukan hanya seorang diri saja yang memperjuangkannya, tapi perlu waktu bertahun-tahun.

“Sedangkan yang memperjuangkannya, bukan hanya pemda saja tapi didukung pula oleh semua elemen masyarakat beserta wakil rakyat,“ Tandasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here