Palangka Raya Expos55.com  Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah meningkatkan patroli di kawasan Bandara Tjilik Riwut menghadapi aktivitas penerbangan yang mulai mengalami peningkatan jelang Lebaran 1443 Hijriah.

Perwira Pengendali Pos Pengamanan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Iptu Sakuri, Senin, membenarkan, mulai Minggu (17/4) sekitar pukul 07.00 WIB ada peningkatan jumlah penumpang.

“Kehadiran kami di Bandara Tjilik Riwut menjaga keamanan dan ketertiban di daerah setempat. Jangan sampai ada gangguan kamtibmas,” katanya.

Dia menjelaskan antisipasi gangguan kamtibmas sekecil mungkin akan terus dilakukan. Hal ini bertujuan agar aktivitas para penumpang di kawasan bandara berjalan aman dan lancar.

“Untuk Minggu kemarin aktivitas keberangkatan dan kedatangan tercatat sebanyak 1.455 orang penumpang, dengan rincian 818 penumpang yang berangkat dan 637 penumpang tiba melalui Bandara Tjilik Riwut,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sampai saat ini tidak ada gangguan kamtibmas di wilayah bandara sehingga aktivitas masyarakat berjalan lancar dan nyaman.

Kelancaran dan kenyamanan tersebut berkat koordinasi yang baik antara kepolisian setempat dengan pihak bandara dan masyarakat sekitar.

“Memang beberapa waktu lalu ada aktivitas aksi balap liar yang dilakukan sekelompok anak remaja, namun semuanya berhasil ditindak tegas oleh anggota Satlantas Polresta Palangka Raya dan sekarang aksi tersebut sudah tidak ada lagi,” ungkap Sakuri.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here