Kuala Kapuas Expos55.com Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tetap gencar menertibkan yang melanggar aturan karena menggelar dagangan di sembarang tempat.

“Sebab hal ini sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten KapuasNomor 5 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum, Kebersihan dan Pertamanan,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin saat penertiban, Rabu.

Tindakan tegas ini dilakukan karena pihaknya sudah berulang kali memberikan peringatan kepada pedagang agar selalu taat terhadap aturan yang tertuang dalam peraturan daerah tersebut, namun tetap saja ada yang melanggarnya.

“Barang-barang dagangan milik pedagang yang melanggar Perda, sementara diamankan untuk diproses lebih lanjut dan para pedagang kami minta datang ke kantor untuk dilakukan pembinaan dengan harapan nantinya para pedagang dapat menaati Peraturan Daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ketertiban yang memimpin operasi penertiban Suberdi, menambahkan bahwa penertiban kali ini dilakukan di area Pasar di kawasan Jalan Mawar dan Jalan Jenderal Sudirman.

“Dalam penertiban ini ada lima pedagang yang dagangannya kita amankan dan semuanya nanti dapat diambil bila sudah selesai diproses oleh Bidang Penegakan Perda,” katanya.

Melalui kegiatan yang ada, pihaknya berharap kepada para pedagang untuk tetap selalu menaati peraturan yang ada untuk ketertiban umum, kebersihan dan keindahan Kota Kuala Kapuas. Seluruh masyarakat diminta mematuhi hal tersebut karena tujuannya untuk kepentingan bersama.

“Mari kita sama-sama menjaga ketertiban umum, kebersihan serta keindahan kota tercinta ini, agar terlihat bagus dan indah demi kebersamaan,” demikian Suberdi.

Dalam kegiatan penertiban tersebut berjalan dengan kondusif. Pedagang memahami tindakan yang diambil pemerintah daerah dalam melakukan penataan dan pengawasan.

Pedagang yang lapaknya diamankan petugas diminta untuk datang ke Kantor Satpol PP dan Damkar Jalan Ahmad Yani Kota Kuala Kapuas.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here