Expos55.com Palangka Raya – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palangka Raya Adakan Rapat Pembahasan Permohonan Pelepasan Lahan Usaha I dan Lahan Usaha II Kelurahan Habaring Hurung yang masuk dalam Kawasan Taman Nasional Sebangau di Ruang Rapat Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palangka Raya, Kamis (3/9/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palangka Raya, Albert Toembak, Perwakilan Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH), Perwakilan Badan Pertahanan Nasional (BPN), Lurah Habaring Hurung beserta beberapa orang warga masyarakat.

Rapat tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat dari Lurah Habaring Hurung kepada Pemerintah Kota Palangka Raya tentang lahan warga yang menjadi Kawasan Taman Nasional Sebangau.

“Pemerintah Kota Palangka Raya akan selalu mendukung hak-hak warganya serta bersedia mengkoordinir masalah tersebut untuk mencari solusi terbaik untuk masyarakat Kota Palangka Raya,” ungkap Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Salah seorang warga Kelurahan Habaring Hurung menyampaikan bahwa mereka akan terus berupaya agar yang menjadi hak mereka bisa tercapai dan memohon agar pemerintah kota selalu mendampingi dan mewakili warga dalam Permohonan Pelepasan Lahan Usaha I dan Lahan Usaha II Kelurahan Habaring Hurung yang masuk dalam Kawasan Taman Nasional Sebangau.

“Kami mendukung pelepasan lahan ini, namun semua kewenangan tentang pelepasan lahan tersebut ada dalam kewenangan Kementerian Kehutanan dan untuk seluruh sertifikat milik yang telah dikeluarkan Badan Pertahanan Nasional (BPN) kepada seluruh penduduk Kelurahan Habaring Hurung adalah legal dimata hukum karena terbit sebelum penetapan kawasan hutan lindung oleh Kementerian Kehutanan,” Ucap Perwakilan Badan Pertahanan Nasional kepada seluruh peserta rapat. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here