Palangka Raya, expos55.com Satuan tugas penanganan COVID-19 Gabungan Kota Palangka Raya dalam tim pengawasan protokol kesehatan dan penindakan Peraturan Walikota Palangka Raya nomor 26 Tahun 2020 kembali melaksanakan kegiatan patroli pengawasan, Senin (23/8/2021).

Dalam kegiatan kali ini tim Satgas menyambangi kegiatan In House Training (IHT) di SMA Negeri 5 dan kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 1 Palangka Raya.

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris BPBD Kota Palangka Raya , Anna Menur AA ingin memastikan dalam setiap kegiatan yang dilakukan tetap dalam koridor protokol kesehatan mengingat saat ini Kota Palangka Raya masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Siang ini kami melaksanakan patroli pengawasan untuk memastikan dalam setiap kegiatan yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan.” Ucap Anna Menur.

Lebih lanjut Anna Menur meminta agar setiap lapisan masyarakat turut membantu pemerintah dalam upaya memutus penyebaran COVID-19, karena menurutnya tanpa peran serta disiplin masyarakat Kegiatan satgas COVID-19 tidak akan maksimal.

“Masyarakat ataupun warga tentunya kami harapkan turut membantu bersama pemerintah dalam upaya memutus penyebaran COVID-19 wajib memakai masker, menghindari kerumunan, selalu jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun disertai air yang mengalir dan mengurangi mobilitas”, tambah Anna.

Dalam kegiatan ini tim satgas COVID-19 dibantu tim PPKM kelurahan Bukit tunggal juga memberikan sosialisasi Instruksi – Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 31 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Kalimantan,Sulewesi,Nusa Tenggara dan Papua dan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 tentang tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

 

 

(MC. Isen Mulang/Humas BPBD/Gusti/wspd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here