Muara Teweh Expos55.com Tim Satuan Tugas Pendisiplinan Protokol Kesehatan atau Satgas Prokes setiap melaksanakan operasi yustisi selalu memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar tetap taat menjalani protokol kesehatan meski kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara, hingga saat ini sudah menurun.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi dan tindakan serius pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di daerah setempat.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi pada seluruh petugas yang tergabung dalam tim yustisi karena dalam menjalankan tugasnya selalu mengedepankan pendekatan yang humanis, serta tidak kenal lelah dalam upaya mendorong suksesnya kegiatan serta menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Barito Utara Ledianto di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut dia, dasar kegiatan yang dilaksanakan tim satgas pendisiplinan protokol kesehatan yaitu mengacu pada Peraturan Bupati Barito Utara Nomor 39 Tahun 2020.

Tidak hanya melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, tim Satgas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat menyukseskan program vaksinasi nasional yang telah dilaksanakan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Tim Satgas selalu melaksanakan tugas setiap harinya mulai dari pagi, sore hingga malam hari dalam upaya menjalankan Peraturan Bupati setempat,” kata dia yang juga selaku penanggungjawab tim satgas pendisiplinan protokol kesehatan.

Pemkab Barito Utara sendiri kata dia terus berupaya agar target vaksinasi daerah yang telah ditentukan dapat tercapai, sehingga nantinya dapat terbentuk kekebalan komunal (herd immunity) pada masyarakat.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here