Paringin, expos55.com Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan lakukan giat protokol kesehatan bagi sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker. Bertempat di kawasan terminal Paringin, Selasa (24/8/2021).

Kasatpol PP Balangan, Rakhmadi Yusni, mengatakan giat tersebut secara rutin dilaksanakan bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan untuk menjaring para pengendara yang abai terhadap protokol kesehatan.

Adapun bagi warga yang melintas dan kedapatan tidak memakai masker, maka akan langsung diberhentikan oleh petugas di lapangan dan langsung dilakukan rapid antigen.

Dikatakan Rakhmadi, dari giat tersebut didapati total sebanyak 10 pengendara yang di rapid antigen, dan semua pengendara tersebut menunjukan hasil negatif Covid-19.

“Dari 10 pengendara yang melanggar prokes langsung kami lakukan rapid antigen dan hasilnya negatif semua, ini menandakan bahwa tracking secara acak menunjukkan masyarakat yang terpapar sudah mengalami penurunan,” ujarnya.

Rakhmadi menyampaikan giat seperti ini akan terus berlanjut guna menurunkan tingkat level PPKM di Kabupaten Balangan, yang dilakukan setiap satu minggu sekali pada titik tempat yang sama.

Disamping itu Kasat Sabhara Polres Balangan, Iptu Agus Sulistiyo turut mengajak kepada masyarakat untuk jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Jangan sampai tren angka kasus Covid-19 meningkat di Balangan, artinya apabila nanti sudah aman mudah-mudahan semua bisa bekerja seperti biasa dan ekonomi kembali meningkat,” harapnya.

 

MC Balangan/Nanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here