Palangka Raya Expos55.com Beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kota Palangka Raya saat ini sedang melakukan simulasi pemberlakukan kembali pembelajaran tatap muka secara terbatas di masa Pandemi Covid-19.

Guna memantau prosesnya, Tim PPKM Skala Mikro bersama Polsek Bukit Batu meninjau simulasi tersebut pada SD Negeri 1 Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (22/12/2021) pagi.

Personel Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Aipda Poniman dan rekannya pun turut serta dalam peninjauan tersebut, yang juga dipantau oleh Kapolsek, Ipda Dedi Satria.

“Peninjauan dilakukan pada SDN-1 Marang yang sedang melakukan simulasi dan proses uji coba pembelajaran tatap muka secara terbatas, terutama dalam hal kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes),” ungkap Poniman.

Selama proses uji coba tersebut, pihak sekolah diharapkan dapat menerapkan dan mengawasi penerapan prokes yang wajib dipatuhi oleh para guru maupun siswa saat melakukan proses belajar mengajar.

“Saat ini Pandemi Covid-19 masih melanda dan beresiko akan penyebarannya, oleh karena itulah kami hadir untuk mengawasi dan meninjau tingkat kesiapan SDN-1 Marang untuk menerapkan prokes yang berlaku,” jelas Poniman.

Selama berlangsungnya pengawasan dan peninjauan, simulasi pun dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta prokes pun diterapkan dengan cukup baik oleh pihak sekolah tersebut.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here