Palangka Raya Expos55.com Kesehatan prima menjadi kunci bagi tim relawan kemanusiaan yang siang dan malam selalu memantau kondisi banjir di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun.

Oleh karena itu petugas medis dari Puskesmas Jekan Raya memberikan pelayanan pengecekan tensi dan pemberian vitamin kepada petugas posko banjir Petuk Katimpun, Kamis (18/11/2021).

Layanan jemput bola ini dipimpin ibu Evalina Ginting dibantu oleh para mahasiswa yang sedang magang di puskesmas. Mereka juga memberikan suntikan bagi petugas MPA dan Bhabinkamtibmas.

Evalina menuturkan pemberian layanan cek kesehatan ini setidaknya sudah dilakukan dua kali selama posko banjir ini didirikan di depan kantor kelurahan.

Selain turun ke lapangan, petugas medis juga standby memberikan pelayanan di pustu dan puskesmas, sehingga masyarakat bisa kapan saja untuk memeriksakan kesehatan secara gratis.

Babhinkamtinas Edris mengucapkan terima kasih atas kesediaan petugas medis mau memberikan pelayanan di lokasi banjir, sehingga warga tak perlu datang ke puskesmas, karena jauh.

Edris berharap petugas medis bisa standby. Jadi setiap saat bisa diperlukan ketika ada warga atau tim relawan dari Masyarakat Peduli Api (MPA) yang ingin memeriksakan kesehatan atau minta vitamin. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here